Home > Tas Ransel, Tas Ransel Militer > Mengenal Tas Punggung Tentara

Mengenal Tas Punggung Tentara

Tas punggung yang biasa di kenakan oleh tentara yang ada di berbagai instansi kemiliteran ini sebenarnya sama dengan tas punggung militer atau yang biasa di sebut dengan tas ransel militer.  Pengertian dari tas punggung militer di artikan oleh Refreshop sebagai tas yang mempunyai dua tali yang di gunakan di punggung dan di pergunakan di berbagai kegiatan kemiliteran. Jadi, semua tas yang di gunakan di punggung dengan dua tali yang biasa di gunakan tentara di berbagai instasi kemiliteran bisa di sebut dengan tas punggung tentara.

(Baca: Tas Ransel Militer TNI, Polri dan Kedinasan )

Tas punggung tentara seperti ini bisa di kenali dari beberapa ciri khas yang bisa kita cek dan lihat dengan memegangnya.  Ciri khusus dari tas ini adalah bisa di lihat dari bahan kain yang di gunakan yaitu bahan kain yang kuat serta tidak mudah sobek karena tas ini nantinya akan di gunakan di berbagai medan.  Biasanya, kain polyster coating di gunakan sebagai bahan utama tas ini setelah penggunakan kain katun kanvas yang jaman dulu di gunakan sekarang menjadi jarang di pakai.

( Baca :  Tas Ransel )

Katun kanvas dulu memang menjadi bahan biasa di gunakan karena tekturnya yang kuat dan juga awet. Akan tetapi, jenis kain ini memiliki kelemahan yaitu lebih berat dan cepat meresap air. Selain itu, bila sudah terkena air, tas tentara ini akan susah sekali kembali keringnya. Maka dari itu, bahan polyster mempunyai kelebihan-kelebihan yang bisa menutupi kekurangan-kekurangan tersebut.

(Baca : Jual Aneka Tas TNI, Polri, Security dan Dinas Lainnya )

Meskipun di gunakan oleh tentara TNI atau instansi militer yang lain, warna dari tas punggung tentara seperti tidak melulu berwarna hijau atau loreng khas tentara. Ada beberapa instansi lain seperti Polisi, departeman perhubungan, departemen Kehutanan atau yang lain yang lebih menggunakan warna hitam karena lebih netral. Selain itu, warna lain seperti loreng yang menyesuaikan dengan instansi juga bisa dibuat untuk tas ini. Misalnya, Loreng brimob untuk anggota brimob, loreng NKRI atau yang lain juga bisa di jadikan bahan.

(Baca: Perbedaan Kualitas Tas Ransel Militer Yang Ada Di Pasaran )

Asesoris yang di pakai di tas punggung tentara ini juga bisa di bedakan dengan tas yang biasa. Penggunaan resleting, webing serta ceklock yang merupakan asesoris utama pastilah menggunakan asesoris yang bagus dan berkualitas. Untuk ceklock yang berbahan besi, penggunaan kuningan di pakai biasanya untuk tas tentara seperti RPB atau RPK yang standar. Webing yang tebal juga merupakan ciri khusus dari tas punggung TNI yang baik. Webing yang tipis tidak di gunakan karena nanti akan mudah rusak dan putus.

Tas Punggung Tentara Refreshop PX320

Tas Punggung Tentara Refreshop PX320

Tas punggung militer sebenarnya khusus untuk kegiatan di lapangan. Akan tetapi dalam perkembangannya banyak masyarakat yang menggunakan dan di pakai harian karena sudah menjadi tren yang berkembang pesat. Terlebih desain dari tas militer sekarang ini di lengkapi saku khusus dengan bantalan yang lebih empuk sehingga cocok sekali bila di pakai sebagai tempat laptop.

(Baca: Ini Alasan Untuk Tidak Membeli Tas Ransel Tentara Yang Asal Murah )

Warna-warna tas army dengan motif loreng yang baru maupun warna polos seperti hitam dan hijau juga lazim di pakai sekarang ini baik anak-anak hingga orang dewasa. (sp)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: